My First Chef Expo



Hai teman-teman. Lama banget gak nulis di blog pribadi. Lumayan sibuk beberapa bulan ini. Sebenarnya aku share beberapa simple recipe, di food instagramku (ditaveggie). Back to the topic¸ tanggal 9-11 Oktober 2019 aku berkesempatan mengikuti Chef Expo 2019. Chef Expo merupakan event terbesar yang diselenggarakan oleh ICA. Ini tahun kedua Chef Expo diadakan.  Aku sebagai panitia Indonesian Chef Association (ICA). Selama tiga hari itu, hari-hari yang sangat sibuk dan riweuh. Mulai dari jam 08.00 udah ada di JIEXPO Kemayoran Hall A1 sampai jam 18.00. TIRED BUT HAPPY! Bolak-balik booth ICA dan keliling venue (untuk foto). Kalau di booth ICA, aku dibutuhkan kalau sewaktu-waktu ada yang mau daftar jadi member.

Banyak yang tanya ngapain aku disitu? Bela-belain ke Jakarta “cuma” demi itu? hehehe. Terkadang, gak perlu menjelaskan kepada orang lain mengenai apa yang sedang dikerjakan. Biar orang-orang terdekat saja yang tahu. Aku kerja disitu. Tidak mengeluarkan banyak uang. Semua sudah difasilitasi oleh ICA. Mulai dari transportasi, hotel, makan, dsb.

Aku senang sekali. Banyak ilmu baru yang ku dapatkan, khususnya di bidang kuliner. Oh iya, tugasku disana foto-foto, live report di socmed, jaga booth ICA, dan wawancara beberapa pengunjung. Aku juga ketemu chef-chef hebat di Indonesia. Ada Chef Sisca Soewitomo, Chef Yongki Gunawan, Chef Bloem, Chef Juna, Chef Chandra Yudaswara, Chef Axhiang, Chef Vindy Lee, Chef Muto, dll. Banyak banget pokoknya!

Alhamdulillah mereka ramah-ramah sekali. Gak sombong. Pengalaman yang tidak akan pernah aku lupakan. Terima kasih banyak untuk Chef Chandra atas kepercayaannya. Senang sekali bisa bekerja bareng mereka. Such a great experience in my life.

Kindly to visit my instagram << klik

- Dita Veggie -

Comments