Cerita Kehamilan

 


/ 28 weeks /

Mau cerita tentang kehamilan pertamaku. Aku nikah di tanggal 22-2-22. Setelah nikah, aku sempat haid sekali di tanggal 28 Feb – 4 Mar 2022.

 

Suatu hari, aku iseng tanya ke abang.

“Sayang, kalau Dita gak langsung hamil gapapa kan ya?”

Dia jawab “Ya gapapa lah, sayang”

 

Beberapa kali juga ngomong ke abang

“sayang, perut Dita kok ndut banget sih ya? Lihat deh” Besok2nya jadi makin rajin workout😁💪 (padahal ternyata hamil🤪)

 

Di akhir Mar, perutku terasa sakit banget. Kayaknya emang asam lambung naik. Karena emang aku punya gerd. Aku minum beberapa obat yang emang biasa ku minum.

Dua minggu gak kunjung membaik. Langsung ke RS Yadika. Akhirnya, aku disuntik. Terima kasih banyak untuk @ivanzlee07 yang selalu menemaniku🤗 Keadaanku lumayan membaik, tapi di hari itu aja. Dokternya menyarankan untuk periksa USG kalau masih sakit terus.

 

Tapi, karena ada satu dan lain hal. Aku tunda dulu periksa USG nya.

 

Nah, kan aku gak pernah telat haid. Sedangkan, ini sudah telat. Iseng lah aku beli testpack di Tokped. Tanggal 9 April, aku coba tes. 

Alhamdulillah... hasilnya garis dua. Langsung bilang ke suami kalau hasilnya positif and he was so happy.

Di tanggal 11 April 2022 tes USG (untuk memastikan) di RSUD Kebayoran Lama. Ternyata sudah masuk 4-5 minggu kehamilan. Kalau dihitung-dihitung, berarti waktu ikut suami ‘touring’ itu lagi hamil🤣


Kehamilan pertama ini, alhamdulillah aku gak ngerasain mual, muntah, ngidam. Tapi, awal-awal perut kram banget. Sakit banget. Sampai beli kompresan air panas. Ketika sakit, langsung dikompres pakai itu. Aku juga gak dibolehin puasa dulu. Takutnya membahayakan dd.


Alhamdulillah nya lagi. Dd gak rewel sama sekali. Bisa diajak kerja dari pagi sampai malam. Gak ada mual. Gak ada muntah. Malah aku laper terus. Sehari bisa makan lima kali lebih😂😂 Bisa minum vitamin, minum susu. Kram perut aja di awal-awal kehamilan.


Sekarang, masuk 28 minggu lebih. Rasanya semakin nano2. Berat badan udah naik 16 kg+, sering gerak2 si dd🥰


Makin tembem, perut makin gede, perut sering tiba-tiba kram, kaki kram, punggung pegel, makin susah tidur, dsb. MasyaAllah🤰insyaAllah bentar lagi ketemu ya dd👶💞

Comments