My First Switch Off


Tahun ini adalah Switch Off pertama ku sebagai volunteer di Earth Hour Surabaya. Ke-hectic­-annya masih teringat jelas hingga sekarang. Walaupun sudah dua minggu berlalu.  Main venue SO 2019 ini bertepatan di Shangri-La Hotel, Surabaya. Aku sampai di lokasi sekitar jam setengah 12 siang dan masih sepi, bantu-bantu sebentar terus izin mau ke GenFm Surabaya. Ada siaran di GenFm jam tiga sore. Sok sibuk sekali aku pada waktu itu hehe. Nah ini foto waktu aku di GenFM Surabaya, kedatangan juga “Si Duta Earth Hour Surabaya Centang Biru”, Abibayu. Siaran berlangsung live delay selama satu jam. Ini pengalaman siaran kedua ku, sebelumnya di TraxFM Jakarta (tahun 2013).
Balik lagi ke Shangri-La Hotel, lalu rapat, dan acara dimulai pukul tujuh malam. Aku kebagian di main venue, mengawasi anak-anak yang live twitter dan instagram. Sampai-sampai aku lupa foto diri sendiri. Gak kepikiran. Saking sibuknya nge-cek-in tim online dan foto-foto suasana waktu itu. Beberapa pengisi di SO semakin menambah semarak kemeriahan diantaranya yaitu tari saman dari UINSA, Desprado band, Six of Shuffle, Dinovrd, Soraya Ghyna, Matajari, dan Stand Up Comedy (Alfian Dika, Mahareshi Wishnu, dan Kevin).
Selesai acarapun aku masih dikejar deadline yaitu nulis satu artikel yang akan di-publish di IDN Times. Ini menjadi artikel pertamaku yang di-publish. Aku nulis artikel di kantor WWF Surabaya, gak tidur, gak mandi, gak makan sampai keesokan harinya. Ditemani dengan secangkir kopi dan dua bungkus oreo. Terima kasih untuk mbak Diyah atas kesempatannya dan semua ilmunya. Selama dua hari bersamanya, aku mendapatkan banyak ilmu baru dalam dunia menulis. Terima kasih Earth Hour Surabaya, aku bahagia dan bangga dapat menjadi volunteer.

Comments