Saatnya Konsumsi Snack Sehat dengan Greek Yoghurt


Saat ini masyarakat Indonesia sudah mulai sadar mengenai gaya hidup sehat atau healthy lifestyle. Sebagian orang masih melihat komposisi atau ingredients pada tiap kemasan produk sebelum membelinya. Namun, banyak juga orang yang acuh terhadap hal tersebut. Padahal dengan melihat ingredients yang terkandung pada suatu produk membuat kita semakin aware terhadap makanan apa saja yang akan masuk dalam tubuh. Kalian pernah gak sih ngerasa lapar di jam-jam nanggung sekitar jam 10 pagi atau tengah malam? Pasti diantara kalian langsung ambil snack yang entah itu sehat atau tidak, bergizi atau tidak.
Tahu gak apa saja komposisi dalam snack tersebut? Sehat kah? Bagaimana memilih snack yang baik untuk tubuh? Nah, dengan mengonsumsi snack yang tinggi protein dan rendah karbohidrat akan membuatmu kenyang lebih lama. Manfaat protein lainnya yang paling terkenal yaitu fungsinya untuk otot dan tenaga manusia. Protein juga memiliki peran yang sangat penting untuk pembentukan otot, tulang, kulit, dan darah. Salah satu contoh snack sehat yaitu greek yogurt.
Dalam website heavenly blush ini membahas mengenai suatu studi yang dilakukan oleh Professor Richard Mattes dari Purdue University dengan sampel orang-orang berpuasa dan hanya makan makanan yang mengandung protein akan membuat kenyang beberapa waktu lebih lama dibandingkan mengonsumsi banyak karbohidrat. Hal ini dikarenakan makanan yang mengandung protein dapat memperlambat pencernaan dan membantu mencegah pemecahan karbohidrat dalam makanan yang membuat kamu tidak membakarnya dengan benar dan akhirnya merasa lebih lapar setelah makan. Karbohidrat juga membakar kalori lebih sedikit dibandingkan protein.
Salah satu snack yang tinggi protein dan akan membuat kenyang lebih lama yaitu greek yoghurt. Greek yoghurt mengandung tinggi protein dan rendah lemak dibandingkan konsumsi susu biasa. Terbuat dari susu yang diberi asam laktat kemudian disaring hingga kandungan airnya turun. Proses inilah yang membuat greek yoghurt tinggi protein, rendah lemak, memiliki tekstur yang lebih kental dibandingkan yoghurt biasa, tetapi tetap lunak sehingga baik dikonsumsi semua kalangan usia. Manfaat greek yoghurt lainnya yaitu:
- Mengandung probiotik yang berguna untuk meningkatkan pertumbuhan bakteri lainnya di dalam usus.
- Mengandung kalsium tinggi yang berfungsi untuk membangun sekaligus mempertahankan fungsi otot dan tulang yang kuat.
- Kandungan laktosa yang lebih rendah dibandingkan yoghurt biasa membuat greek yoghurt aman dikonsumsi orang yang tidak toleran terhadap laktosa (intoleran laktosa).
- Kandungan karbohidrat yang rendah sehingga cocok dikonsumsi untuk orang yang sedang diet rendah karbohidrat.
- Kandungan gula dalam greek yoghurt juga lebih rendah dibandingkan yoghurt lainnya, berkisar antara 5-8 gram saja.
- Mengandung vitamin B12 yang tinggi berfungsi untuk memberikan vitamin dan mineral yang optimal. Dengan hal ini, greek yoghurt ramah untuk lacto vegetarian yang tidak mengonsumsi daging, telur, dan ikan tetapi masih mengonsumsi susu sapi dan produk turunannya.
Di Indonesia sendiri, ada perusahaan yang pertama kali mengenalkan greek yoghurt yaitu PT Heavenly Nutrition tepatnya pada tahun 2015 lalu. Mengusung tagline “Greek yoghurt tinggi protein, kenyangnya bernutrisi” dengan ini membawa angin segar bagi pecinta yoghurt. Greek yoghurt berbeda daripada yoghurt biasa. Pembuatan susu yang telah difermentasi oleh bakteri Lactobacillus bulgaricus melalui proses penyaringan kembali. Dengan adanya proses ini membuat protein susu tetap tinggal dalam yoghurt dan mengurangi lemak.



Heavenly Blush Greek Yogurt terdiri atas dua jenis yaitu heavenly blush greek yoghurt cup yang disajikan dengan potongan buah dan heavenly blush greek classic yang merupakan jenis yoghurt ready to drink. Banyaknya varian rasa membuatmu tidak bosan mengonsumsi snack sehat satu ini tiap hari.
 Sudah saatnya sekarang kamu mengonsumsi snack yang sehat dengan tinggi protein, rendah lemak, rendah gula, dan rendah karbohidrat. Yuk, ganti camilan mu dengan heavenly blush greek yoghurt dan dapatkan banyak manfaatnya! 

Comments