Life is Full of Surprised



So many tears, grateful, heartbroken, pain, fall in love, and everything happens in this year. Thank you, 2019. Emosiku dicampur aduk di tahun 2019 ini. Tentu aku tidak akan menceritakan kesedihanku. Sekadar tahu saja hehe. Bukankah lebih baik berbagi kebahagiaan? Biar orang lain mendapatkan dampak yang bahagia juga.

Siapa sangka kalau tahun ini aku bisa kerja sama Chef Chandra Yudaswara, salah satu chef favoritku. Selama ini cuma bisa lihat di acara Chef’s Table Net TV. Bisa ketemu langsung, ngobrol, difollback juga, rasanya masih seperti mimpi. Bahkan, tak pernah terbayangkan sebelumnya.

Tahun lalu, pernah lihat cooking demonya Chef Chandra di Pakuwon Mall. Ehh, tahun ini bisa duduk semeja, ngopi bareng, ngobrol. Mungkin bagi sebagian orang terkesan lebay, tapi menurutku ini membuka jalanku.

Tahun ini, pertama kali aku Switch Off 2019, Chef Expo 2019, dan DWP 2019. Switch Off merupakan satu aksi terbesar, yaitu aksi mematikan lampu selama satu jam, tahun ini diadakan di Hotel Shangri-La. Aku tergabung sebagai volunteer di Earth Hour Surabaya, di divisi online sebagai Coordinator Online. Nah, Chef Expo 2019 merupakan event terbesar yang diadakan oleh Indonesian Chef Association (ICA) di JIEXPO Kemayoran Hall A. Dan terakhir, DWP 2019. Event EDM terbesar se-Asia. Mimpiku dari SMA.

Orang-orang terdekatku pasti tahu, betapa cintanya aku dengan bidang kuliner dan musik (especially EDM). Itulah tiga event yang gak akan pernah ku lupakan. Tahun ini, aku bertemu orang-orang baru. Mengajarkan berbagai hal. Tahun ini, aku jadi vegetarian. Tahun ini, aku mengunjungi Semarang, Malang, Jakarta, Bandung, tahun depan lebih banyak lagi ya?

Di tahun 2020, aku berharap semoga lebih rajin olahraga, hidup sehat, makan makanan sehat, lebih rajin ibadah, mencoba membuka hati hahaha, solo traveling ke beberapa kota atau bahkan negara lain, dan masih banyak mimpi-mimpiku lainnya. Mohon bantu meng-aamiin-kan. Aamiin...

Gak nyangka tahun depan udah umur 24 tahun. Berasa cepat sekali. Rasanya kayak baru kemarin lulus SMA, masuk kuliah, riweuh dengan skripsi, lalu lulus.

Terima kasih ya Allah atas semua berkah yang Kau berikan. Alhamdulillah for everything. Life is full of surprised. Aku percaya Engkau telah menyiapkan sesuatu yang indah untukku. Tinggal aku harus berusaha dan bersabar menantinya. I am crying... once again. Alhamdulillah for everything. Thank you, 2019.

Ini pertama kali Chef Chandra nge-chat aku. Aku pura-pura biasa aja hehe. Padahal kaget dan senang sekali. Nice to know you, chef. He's so humble people I've ever met.

Comments